Jumat, 26 Mei 2017

Proposal Bantuan Pestisida Kelompok Tani Meunasah Tanjong

Juli Tambo Tanjong. 13 Desember 2015
Nomor             : 004/KLP/XII/2015                           Kepada Yth;
Lamp               : -                                                         Bapak Kepala Dinas Pertanian dan
Peternakan Kab. Bireuen
Di –
            Bireuen




1.     Untuk memenuhi kebutuhan Kelompok Tani “ Tanjong Jaya dalam Menyukseskan Swasembada Pangan PajaleDesa Juli Tambo Tanjong, Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen dalam meningkatkan produksi pertanian khususnya tanaman pangan dengan ini mengajukan permohonan bantuan berupa  : Pestisida, PPC dan ZPT

2.      Pengurus Kelompok Tani Tanjong Jaya Desa Juli Tambo Tanjong Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen memohon Kepada Bapak agar sudi kiranya dapat membantu merealisasikan Bantuan Pestisida, PPC dan ZPT untuk Kelompok Tani Tanjong Jaya, mengingat Pestisida  merupakan kebutuhan sangat mendesak bagi Petani di Desa Juli Tambo Tanjong pada musim tanam rendeng 2015

Sebagai kelengkapan permohonan kami dengan ini kami lampirkan  :
1.
Profil Kelompok Tani
2.
Daftar nama-nama pengurus dan anggota kelompok tani
3.
Data Potensi lahan sawah
4.
Usulan kegiatan Kelompok Tani

Besar harapan kami permohonan ini dapat dipenuhi, atas terkabulnya permohonan ini kami sampaikan terima kasih.

Mengetahui,
Ketua Kelompok Tani
Kepala Desa Juli Tambo Tanjong
" Tanjong jaya  "




MURSAL ABDULLAH, ST
MAWARDI MUSA


KATA PENGANTAR


Dalam upaya pemberdayaan dan peningkatan pendapatan para petani yang selama ini hanya mengandalkan hasil dari bercocok tanam, serta untuk memanfaatkan bahan makanan ternak yang melimpah di areal sawah petani, maka kami Kelompok Tani " Tanjong Jaya"     Desa Juli Tambo Tanjong, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen, bermaksud mengajukan Permohonan Bantuan Pestisda, PPC dan ZPT.

Adapaun bantuan modal tersebut akan kami pergunanan untuk meningkatkan usaha Di kelompok kami.  Program ini kami ajukan mengingat bahwa daerah kami sangat cocok untuk meningkatkan prododuksi pertanian khususnya tanaman padi. Tersedianya lingkungan alam yang luas dan subur serta tenaga manusia yang sangat membutuhkan pekerjaan.

Sebagai kelengkapan permohonan kami bersama ini kami lampirkan   :
1.   Daftar Susunan Pengurus dan Anggota.
2.   Uraian singkat tentang program yang kami usulkan

Demikian Proposal ini kami sampaikan teriring harapan agar Bpk Bupati Ponorogo berkenan untuk mengabulkan Permohonan kami, atas bantuan Bapak sebelumnya kami sampaikan terimakasih




BAB. I
PENDAHULUAN



1.1.  LATAR BELAKAN
Pembangunan pertanian yang merupakan salah satu unsur pembangunan ekonomi nasional diharapkan mampu menggerakkan perekonomian masyarakat sampai kepelosok pedesaan, dimana sebagaian besar petani Indonesia berusaha dan bertempat tinggal, program pembangunan pertanian secara nasional            Th. 2015 s/d 2017  telah dirumuskan dalam 4 program
1.      Peningkatan ketahanan pangan
2.      Diversifikasi Tanaman dan pangan olahan
3.      Peningkatan nilai tambah dan daya saing produk pertanian
4.      Peningkatan kesejahteraan petani
Sehingga di harapkan pada tahun 2017 Pemerintah telah dapat mencapai swasembada pangan khusus nya pajale (Padi, Jagung dan Kedele)
Oleh karena itu dalam rangka mensukseskan program tersebut diatas untuk membantu perkembangan ekonomi di pedesaan serta memajukan kesejahteraan para petani pada khususnya dan masyarakat pedesaan pada umumnya, membangun tatanan ekonomi di pedesaan untuk mewujudkan masyarakat yang maju adil dan makmur, maka perlu adanya sarana dan prasarana pertanian yang memadai dalam suatu desa atau kelompok tani untuk mendukung kegiatan di kelompok tani tersebut diatas, karena kelompok tani merupakan suatu wadah untuk mensukseskan program-program pemerintah dalam bidang pertanian.
Adapun kegiatan kelompok tani dalam menyelenggarakan usaha-usahanya adalah  sebagai berikut  :
1.      Mengadakan kegiatan pertemuan rutin tiap Bulanan.
2.      Mengadakan Kegiatan Budidaya.
4.       3.     Mengupayakan sarana produksi kepada anggota.
Itulah latar belakang pengurus kelompok tani “ Tanjong Jaya “ membuat proposal untuk mengajukan permohonan bantuan Pestisida.






1.2.  TUJUAN  DAN SASARAN

Adapun tujuan dari bantuan ini adalah untuk  :

A.
TUJUAN
1.
Meningkatkan produksi Tanaman Padi
2.
Menciptakan pekerjaan bagi anggota kelompok Tani
3.
Menambah Permodalan Kelompok Tani
B.
SASARAN
1.
Angota Kelompok Tani
2.
Para petani, khususnya petani padi
















BAB. II.  
RENCANA USAHA


2.1.
Rencana Jangka Pendek ( 2 Th )
-
Pengembangan Padi
-
Peningkatan usaha seperti penyediaan jasa lainya
2.2.
Rencana Jangka Menengah ( 5 Th )
-
Membuat Unit Produksi Pupuk Organik
-
Membentuk Koperasi Tani




BAB. IV.
POTENSI KELOMPOK


3.1.
Luas Baku Sawah
:
25  Ha
-
Irigasi Teknis
:
25 Ha
-
Tadah Hujan
:
-
3.2.
Luas Baku Tegal
:
-

3.3.
Pola Tanam
:
-
Padi
-
Padi
-
Padi
:
25
Ha
-
Padi
-
Padi
-
Padi
:
25
Ha

3.4.
Produksi Rata-rata
-
Padi
:
75
Kw/Ha









BAB. IV
PERMASALAHAN DAN PEMECAHAN MASALAH


5.1.
Masalah Yang Dihadapi
@
Kekurangan Modal Usaha
@
Terbatasnya Sumber Daya Manusia
@
Harga Jual hasil Pertanian ditingkat Petani Masih Rendah
5.2.
Pemecahan Masalah
@
-
Mencari pinjaman dengan bunga ringan
-
Kerja sama dengan pemilik modal atau pengusaha
@
-
Perbaikan saluran air
@
-
Pembinaan rutin
-
Pelatihan
@
-
Tunda jual sampai harga meningkat
-
Berbaikan mutu produksi



BAB.  V
  PENUTUP


Demikian uraian singkat tentang Usaha Kelompok Tani " Tanjong Jaya "  Ds. Juli Tambo Tanjong, Kec. Juli Kab. Bireuen, yang kami ajukan, besar harapan kami agar Bapak  berkenan untuk mengabulkannya
                                                                                   




Juli Tambo Tanjong, 13 Desember 2015
Kelompok Tani
" TANJONG JAYA "
Ketua


MAWARDI MUSA

2 komentar:

  1. Assalamualaikum, Nama saya Siska wibobo saya tinggal di Surabaya di Indonesia, saya seorang mahasiswa, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada banyak perusahaan pinjaman penipuan dan kejahatan di internet , Sampai saya juga sudah di tipu di salah satu KSP on'line, tapi saya tidak pernah putus asa saya terus buka info di gogle dan saya melihat posting Bapak Suryanto tentang kisah cerita beliau dapat pinjaman di bank BI pusat jakarta tanpa di persulit beliau hanya melampirkan KK,KTP,AKTE lahir dan Jaminan Sertifikat RUMAH,dan saya
    Juga pun memberanikan diri menghubungi nomor WA yang diterapkan dalam postingan bapak suryanto yaitu nomor WA bpk arif kepala bagian transfer Bank Indonesia pusat WA beliau di 085321740123

    Dan beliau menjelaskan tabel pinjaman 25 juta sampai 500 juta dan waktu pinjaman hanya sampai 2 tahun itupun tidak di bayar perbulan penyampainan beliau , dana itu harus langsung di kembalikan pokok dan bunga uang'nya selama 2 tahun jadi kalau 200 juta nanti 2 tahun kemudian baru di kembalikan pokok dan bunga total 204.000.0000

    Penyampaian beliau ini program dana pinjaman covid 19 dari seluruh dunia

    Alhamdulillah setelah saya laporan semua berkas yang di butuhkan oleh bapak hj arif kurniawan, 5 jam kemudian saya dapat pesang singkat/sms bengking saldo saya bertambah 200 juta dari Bank indonesia alhamdulillah saya sangat bersyukur telah mendapat'kan bantuan pinjaman dana dari Bank Indonesia pusat sekali lagi terima kasih kepada bapak hj arif kurniawan yang telah membantu saya semoga bapak arif di beri umur panjang dan sukses selalu.amin


    > pinjaman 25 juta sampai 100 juta
    Bunga 1 juta pertahun

    Pinjaman 100 sampai 200 juta
    Bunga 2 juta pertahun

    Pinjaman 200 sampai 300 juta
    Bunga 3 juta pertahun

    Pinjaman 300 sampai 400 juta
    Bunga 4 juta pertahun

    Pinjaman 400 juta sampai 500 juta
    Bunga 5 juta pertahun

    BalasHapus
  2. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus

Pidato Bahaya Narkoba Bagi Pemuda

Alhamdulillah, tiada kata yang paling indah kecuali syukur kita kepada Allah, yang maha pengasih yang kasih nya tidak pernah pilih kasih. Y...