Jumat, 09 Juni 2017

Pidato Ciri Ciri Orang Yang Dirindui Surga

Assalamualaikum wr wb
Alhamdullillah – Alhamdullillah hirabil alamin wassalatu wasalamu’ala  asyarafil ambiai walmursalin wa’ala alihi wasabihi ajmain, amma bakdu.
            Puji beserta syukur mari sama – sama kita panjatkan kehazirat Allah Subahanallahuta’ala yang mana oleh Allah yang telah menciptakan tujuh lapis langit dan bumi, dan yang telah menghiasi Al-quran dengan Bismillahirrahmannirrahim. Menghiasi malam dengan malam lailatul qadar. Menghiasi hari dengan hari jum’at dan juga menghiasi nabi dengan nabi Muhammad SAW dan menghiasi Malaikat dengan Malaikat Jibril. Dan menghiasi surga dengan anak mudiadari.
            Selawat bernadakan salam marilah sama – sama kita sanjung sajikan kepangkuan nabi besar Muhammad. SAW dan kepada Sahabat – sahabat beliau sekalian yang mereka tidak pernah mengenal kata lelah dalam mencari keridhaan Allah SWT.
            Penghormatan saya kepada ulama Mutakaddimin dan ulama muta’akhirin yang muktabar keduanya. Penghormatan beristimewa pula kepada Tungku yang telah mengajari kami tanpa mengharap apapun kecuali keridhaan Allah SWT.
            Selanjutnya penghormatan saya kepada Tungku Protokol yang telah memanggil nama baik saya guna dan maksud untuk membahas satu Topik yang berjudul ‘Ciri – Ciri orang yang dirindu oleh Surga”
            Kaum muslimin yang dirindu oleh surga, kita selaku ummat yang beragama islam yang telah diciptakan oleh Allah SWT kepermukaan bumi ini yang bermacam ragam dengan tujuan untuk bersembah sujud kepadanya serta menjunjung tinggi segala apa yang telah di perintahkan dan juga menjauhi segala larangannya.
            Dan marilah kita menanyakan kepada Ajaran Islam apakah kita termasuk kedalam ciri – cirri orang dirindui oleh surga ! ataupun tidak ?
            Adapun beberapa tanda orang yang dirindui  oleh surga
1.      Yang pertama, mengerjakan sembahyang sehari – semalam 5 waktu
2.      Yang kedua, puasa dibulan ramahan
3.      Yang ketiga, orang yang selalu membaca al-quran
4.      Yang keempat, orang yang bersedakah
5.      Kelima, yang tiada cinta kepada Dunia

Cukup disini saja pidato singkat dari saya lebih dan kurang saya mohon maaf

Assalammualaikum Wr – Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pidato Bahaya Narkoba Bagi Pemuda

Alhamdulillah, tiada kata yang paling indah kecuali syukur kita kepada Allah, yang maha pengasih yang kasih nya tidak pernah pilih kasih. Y...